Picture
Banyak para penggemar lovebird pemula yang bertanya, kapan usia produktif lovebird dimulai, nah Biasanya Lovebird bertelur pada usia 7 bulan. Namun usia tersebut kurang baik untuk produktifitas lovebird. Pada usia 7 bulan lovebird belum benar-benar matang untuk berproduksi, sehingga sering terjadi kegagalan dalam penetasan. Kalaupun berhasil kemungkinannya sangat kecil dan kualitas lovebird yang dihasilkan biasanya kurang bagus.

Untuk usia yang paling bagus adalah yaitu usia 1 tahun, pada usia tersebut lovebird benar-benar sudah siap untuk berproduksi dan benar-benar matang.

biasanya jumlah telur yang dihasilkan lovebird berkisar antara 3 sampai 6 butir telur, tapi kebanyakan 4 butir . Meskipun telur lovebird jauh lebih kecil daripada ayam, tetapi lama pengeramannya justru lebih lama. Telur ayam hanya memerlukan waktu paling lama 21 hari untuk menetas, sedangkan telur lovebird memerlukan waktu sekitar  21 sampai 25 hari.

apabila asupan makanan dan perawatannya bagus, lovebird bisa berproduksi sampai umur 5-7 tahun, setelah itu produksi mulai berkurang.

Anakan Lovebird baru bisa  makan sendiri pada usia 3 bulan apabila tumbuh secara alami bersama indukan. Namun jika tumbuh secara disuapi oleh peternak biasanya sudah bias makan sendiri setelah usia 2 sampai 2,5 bulan. 


 

    Author

    Write something about yourself. No need to be fancy, just an overview.

    Archives

    July 2013

    Categories

    All